28 07 17
Tempat tinggal Bale di Madrid

Siapa yang tidak  mengenal sosok Gareth Bale? Penyerang sayap milik Real Madrid yang satu ini memang berhasil mencuri perhatian publik sepakbola sejak namanya melambung bersama Tottenham Hotspur. Pada sebuah kesempatan, kami berhasil mewawancarai pemain berkebangsaan Wales tersebut. Dan ini lah melihat lebih dekat kehidupan Bale lewat rumah pribadi sang pemain.

Suasana ruang tau rumah Bale di Essex
Suasana ruang tau rumah Bale di Essex

Memiliki rumah mewah merupakan hal yang wajar bagi sosok Bale yang merupakan pemain bintang kelas dunia. Sejak dirinya menyetujui kepindahannya ke Real Madrid, gelimang harta adalah hal yang lumrah. Bale kini menempati sebuah rumah mewah di Pozuelo de Alarcon, Madrid. Rumah megah dengan fasilitas lengkap tersebut menurut kabar merupakan rumah terdahulu dari mantan punggawa Madrid, Kaka.

Bercerita tentang kehidupannya sejak berseragam Madrid, Bale mengaku terkadang dirinya merindukan rumah lama nya yang terletak di Essex, Inggris. Sejak hijrah ke Negeri Matador, Bale memang menjual kediamannya terdahulu ketika dirinya masih bermain untuk Spurs. Menurut cerita sang pemain, rumahnya di Essex tidak kalah nyaman dengan tempat tinggalnya saat ini meski terlihat lebih sederhana.

Nostalgia Rumah Lama Bale di Essex

Saat kami berkunjung ke rumah Gareth Bale, terlihat sekali kemewahan yang ada di dalamnya. Fasilitas seperti kamar tidur, kamar mandi, garasi, taman, hingga kolam renang pun dimiliki pemain berusia 28 tahun tersebut. Meski kini tinggal di rumah megah dengan fasilitas mewah, Bale mengaku terkadang dirinya merindukan suasana rumah lamanya di Essex, Inggris.

Tempat tinggal Bale di Madrid
Tempat tinggal Bale di Madrid

Bale terpaksa menghapus kenangan akan rumah lamanya di Essex tersebut ketika Madrid resmi meminang dirinya dari Tottenham pada tahun 2013. Hijrah ke Madrid membuat sang pemain terpaksa menjual rumah nya di Essex tersebut seharga 2,2 juta poundsterling atau setara dengan Rp 36,6 miliar. Bale bercerita bahwa rumah lamanya di Essex tersebut sangat nyaman meski tak sebesar di Madrid sekarang.

Dilengkapi fasilitas tiga kamar tidur dengan kamar mandi dalam, tiga garasi terpisah dan taman membuat rumah Bale terasa nyaman. Bagian dapur memiliki desain terbuka yang juga memiliki restoran dengan jejeran galeri Bale. Cahaya alami dari sinar matahari menyinari resto Bale yang bernuansa Perancis tersebut. Belum lagi bagian utility room, ruang keluarga, ruang belajar, dan sistem alarm keamanan yang melengkapi rumah lama nya tersebut.

 

Bale Sewa Rumah Kaka di Madrid

Pada awal masa kepindahannya ke Real Madrid, Bale hanya tinggal di hotel yang berlokasi dekat Santiago Bernabeu. Berniat mencari rumah besar yang cukup untuk dirinya serta kekasih dan anaknya, Bale pun meminta bantuan pihak klub untuk membantu dirinya. Pihak Madrid yang tak tinggal diam pun akhirnya menyarankan jika Bale menyewa rumah Kaka yang memutuskan hengkang dari Madrid.

Kamar tidur Bale di rumah lama nya di Essex, Inggris
Kamar tidur Bale di rumah lama nya di Essex, Inggris

Pihak klub bahkan menjadi mediator dalam proses negosiasi antara Bale dan Kaka. Akhirnya kesepakatan harga sewa rumah sebesar 10.000 poundsterling atas rumah yang terletak di Pozuelo de Alarcon itu pun tercapai. Bale akan menjadi tetangga Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Iker Casillas dan Sergio Ramos di lahan properti eksklusif di Ibukota Spanyol tersebut.

Berdiri di lahan seluas 1.500 meter persegi, rumah itu terdiri dari dua lantai, empat kamar tidur, garasi untuk enam mobil, kolam renang indoor, gym, dua ruang serbaguna dan beberapa teras. Rumah Bale di Madrid tersebut didesain oleh arsitek terkenal Joaquin Torres. R. Uang sewa rumah sebesar 10 ribu pound per bulan tersebut tentu tak jadi masalah, mengingat nilai rumah yang mencapai 6,5 juta pound dan gaji Bale di Madrid diperkirakan mencapai 300 ribu pound per pekan.